Pages - Menu

27 Oktober 2016

Nama, Hadiah Pertama Untuk Bayi

babyNama adalah sebuah doa yang diberikan orang tua kepada anaknya. Nama itu sendiri akan melekat selama kita hidup maupun ketika kita sudah meninggal. Dengan penuh harapan baik, sebuah nama diberikan orang tua untuk sang bayi. Sehingga kelak apa yang diharapkan kedua orangtua untuk sang bayi melalui sebuah nama menjadi kenyataan kepada anaknya.

Begitu pun dengan saya. Ketika saya dinyatakan positif hamil, saya dan suami mulai mencari-cari nama bayi untuk anak kami. Sebagai hadiah pertama, saya dan suami ingin memberikan yang terbaik dan mengerahkan pikiran sepenuhnya untuk menentukan nama bayi yang akan kami berikan.

Dalam pencarian itu kami akhirnya membeli 2 buah buku yang berisi nama - nama bayi. Yang satu buku berisi nama bayi islami dan yang satunya lagi berisi nama bayi dari berbagai bahasa didunia. Untuk mencari nama bayi ini memang sepertinya susah-susah gampang ya :)




Setelah kami membeli 2 buah buku, pencarian nama bayi lewat internet pun kami lakukan. Ya demi mencari nama bayi yang terbaik dan sesuai dengan apa yang menjadi harapan kami nantinya. Kadang kami sepaham kadang tidak. Sangat seru memang mencari nama bayi ini, kami pun mulai membuat daftar nama bayi perempuan dan nama bayi laki-laki.

Dari hasil USG ternyata bayi kami dipastikan perempuan, sehingga kami mulai memfokuskan nama bayi perempuan untuk kami pilih nanti. Sedangkan untuk daftar nama bayi laki-laki kami simpan untuk persiapan nanti anak kedua, jika nanti anak kedua kami laki-laki. Dalam menentukan nama awalan anak kami, suami sudah mempersiapkannya dan tidak bisa diganggu gugat. Entah kenapa suami suka sekali dengan nama itu. Nama itu adalah MIKHA.

MIKHA mempunyai arti "mencintai Tuhan". Karena artinya dan namanya bagus, akhirnya saya pun setuju. Setelah nama itu kita mulai memikirkan kepanjangan nama itu. Cukup lama berembuk akhirnya kita memilih ALEANDRA LABIQA WARDHANA. 

ALEANDRA diambil dari gabungan nama kami berdua, sedangkan LABIQA didapat dari buku yang kami beli yang artinya "cantik,pintar serta lemah lembut perangainya". Dan terakhir WARDHANA nama terakhir suami.


Ya akhirnya kami putuskan untuk memberikan nama anak pertama kami MIKHA ALEANDRA LABIQA WARDHANA sebagai hadiah pertama untuk bayi kami. Yang kami harapkan sebagai orangtua menjadi anak kami yang cantik, pintar, lemah lembut dan selalu mencintai Tuhan. Aamiin.

Doa terbaik kami sebagai orangtua dalam memberikan nama kepada anak pertama kami. Semoga kamu menjadi apa yang kami harapkan ya nak :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar