Pages - Menu

13 Oktober 2016

Ketakutan Melahirkan


this is it
 Ya berawal dari garis dua sensitif, dunia ini jd berubah ;))
Alhamdulillah dari waktu pernikahan sampai dinyatakan positif hamil, saya tidak membutuhkan waktu yang lama. Iya hanya satu bulan kosong setelah itu saya hamil. Kaget campur senang yang saya dan suami rasakan waktu itu. Perjalanan kehamilan saya pun bisa dibilang tidak ada masalah apapun. Ya selain keluhan ibu hamil pada umumnya mual, pegel pegel, sampai kenaikan berat badan yang cukup buat saya merasa besar pada waktu itu:))
Hingga waktunya tiba saya melahirkan. Saya melahirkan dengan proses caesar. Kenapa saya memilih proses melahirkan dengan caesar, ya karena saya takut untuk melahirkan normal. Jujur saya tidak bisa membayangkan bagaimana bisa bayi keluar belum ditambah kontraksi yang kata orang-orang teramat sakit. Saya penakut yang luar biasa dalam hal ini. Kalau ada kata yang bisa diucapkan lebih dari takut itulah ketakutan saya.
Semua orang pasti ingin melahirkan normal, saya pun seperti itu. Tetapi ketakutan saya akan melahirkan normal ini membuat saya memilih jalan caesar. Alhamdulillah proses operasi caesar saya berjalan lancar. Hingga saya bisa melihat dan merawat anak saya sekarang. Mungkin jika saya memaksakan untuk lahiran normal tapi dalam diri sendiri saya tidak yakin bisa mungkin saja hal itu tidak akan dapat saya rasakan. Pengalaman melahirkan secara caesar saya tuangkan dalam postingan "Pengalaman Melahirkan Caesar"

 
Jadi sebenarnya untuk melahirkan menurut saya tergantung kesiapan sang ibu untuk melahirkan proses apa.Yang terpenting sang ibu merasa yakin akan proses tersebut. Hingga sang ibu dan anak selamat sampai kedunia ini.
Percayalah kasih sayang seorang ibu tidak bisa dibandingkan dengan cara apa sang ibu melahirkannya. Karena kasih sayang seorang ibu sepanjang masa. Seperti kasih sayang saya kepada anak pertama saya, yang saya beri nama Mikha Aleandra Labiqa Wardhana :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar