Pages - Menu

13 Oktober 2016

ASI dan Sufor


Setiap ibu pasti menginginkan yang terbaik bagi anaknya. Termasuk dalam pemberian ASI. Tapi tidak semua ibu bisa memberikan ASI kepada anaknya. Bukan karena tidak sayang, tp banyak berbagai faktor yang menyebabkan seorang ibu tidak bisa memberikan ASI kepada anaknya.Yang seperti kita ketahui, mengASIhi bukanlah sesuatu yang mudah. Butuh perjuangan dan support yang besar dari keluarga.
Begitupun saya, selepas melahirkan ASI saya tidak langsung keluar. Ditambah saat itu anak saya tidak mau menyusu langsung ke payudara saya. Sedih yang saya rasakan, takut tidak bisa memberikan ASI kepada anak saya. Hingga di minggu pertamanya anak saya diberikan SUFOR. Sedih, kecewa tidak rela yang saya rasakan waktu itu. Tetapi seiring berjalan nya hari, saya berfikir mungkin SUFOR lebih baik buat anak saya pada saat itu untuk mencukupi kebutuhannya. 

Karena ASI saya blm keluar. Setelah hampir seminggu, Alhamdulillah ASI saya mulai keluar. Itupun hanya sedikit belum cukup untuk memenuhi kebutuhan minum susunya anak saya. Karena anak saya yang terbiasa minum dari dot, dia tidak mau menyusu langsung ke payudara saya. Saya mulai memompa ASI saya rutin dan Alhamdulillah ASI saya keluar banyak Dan yang lbh Alhamdulillah anak saya tidak menolak minum ASI via dot. Setiap hampir 2 jam sekali saya pumping, cape pasti tapi ada rasa senang dan bangga anak saya bisa minum ASI.


Tapi seiring berjalannya waktu, ASI saya berhenti keluar. Ya diusia anak saya yang 15 bulan, ASI saya keluar sedikit sekali. Hingga saya coba paksakan pumping tetap tidak keluar. Sampai usia sekarang anak saya tidak mau langsung menyusu kepada saya harus via dot. Akhirnya karena pumping sudah tidak bisa dan stok ASI menipis, maka akhirnya saya memberikan kembali SUFOR kepada anak saya untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Dan Alhamdulillah lagi anak saya mau berganti susu menjadi SUFOR.
Disini ASI memang makanan yang terpenting untuk bayi, Tetapi ingat tidak semua ibu bisa berjalan mulus dalam mengASIhi anaknya. Banyak berbagai faktor yang membuat ibu tidak bisa mengASIhi anaknya, janganlah menjudge seorang ibu dengan tidak sayang atau bla bla bla. Untuk ibu yang bisa sukses mengASIhi anaknya saya sangat sangat kagum dan salut.Karena mengASIhi bukanlah hal yang mudah.
Untuk ibu ibu yang tidak bisa mengASIhi, ya mungkin SUFOR adalah yang terbaik buat anaknya. Sama seperti saya yang memberikan anak nya ASI dan SUFOR. Tetap positif dan yang terpenting anak kita sehat, tumbuh kembang sesuai umurnya :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar