Pages - Menu

25 Oktober 2016

Mencuci Breastpump

breastpump manual

Semua ibu yang selalu pumping, pasti akan direpotkan dengan ritual mencuci breastpump. Ya saya seperti itu, setiap habis pumping saya selalu mencucinya.

Karena jika breastpump yang kita gunakan untuk pumping kotor akan berakibat tidak baik untuk si kecil. Bisa saja ASI jadi tercemar kuman-kuman yang ada di botol atau dibreastpumpnya lalu menjadikan bayi sakit diare atau hal buruk lainnya.


Untuk itu menjaga kebersihan breastpump sangat penting. Berikut cara-cara yang selalu saya lalukan jika mencuci breastpump :
  1. Cuci alat pompa dan botol yang akan digunakan pumping. Saya disini menggunakan sabun Sleek dan sikat botol untuk mencucinya.
  2. Setelah dicuci bersih, lalu saya masukan ke bottle sterilizer selama 10 menit. Saya memakai bottle sterilizer merk Baby Safe.
  3. Setelah itu diamkan hingga dingin breastpump dan botolnya.
  4. Setelah dingin lap breastpump dan botol yang akan digunakan hingga kering dengan menggunakan tisu.
  5. Breastpump siap digunakan untuk pumping kembali.Bottle Sterilizer

Sekian semoga membantu :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar