Pages - Menu

25 Oktober 2016

Menjadi Ibu Baru














Bahagia? Sudah pasti itu yang dirasakan setiap ibu yang habis melahirkan. Bertemu dengan sang buah hati yang selama ini dinanti. Melihat sosok mungil lucu ada didekapan kita.

Itupun yang saya rasakan, ketika pertama kali melihat anak saya lahir. Suara tangisan pertamanya membuat saya merasa bersyukur bahagia pada saat itu. Antara percaya dan tidak sosok mungil itulah yang selama 9 bulan ini ada di rahim saya.

Hari berganti hari, kebahagiaan itu bertambah menjadi bahagia dan capek :)) Saya sebagai ibu baru tentu mengurus bayi newborn adalah hal yang baru. Bagaimana tidak hampir setiap malam begadang, mengumpulkan stok asip yang kejar tayang, mengganti popok, menggendong bayi dan dengan keriweuhan lainnya cukup membuat capek. 

malw


Ditambah seumur umur saya baru pertama kali menggendong bayi. Iya saya tidak pernah mengurus bayi sebelumnya bahkan menggendong bayi pun saya tidak pernah. Untuk menggendong pun saya harus diajari terlebih dahulu :))

Banyak hal yang berubah ketika menjadi ibu. Yang dulu awalnya saya suka males-malesan sekarang mau tidak mau semua pekerjaan menyangkut anak saya harus dikerjakan. Terus lebih menghargai waktu, punya jam istirahat itu sangat mewah ketika menjadi ibu. Jadi sebisa mungkin saya bisa memanfaatkan waktu tersebut. Pokoknya banyak hal lain yang bisa merubah saya ketika menjadi ibu.

malw
Dengan banyaknya perubahan itu, saya menjadi banyak terimakasih kepada anak saya. Karena dengan adanya kamu, ibu bisa berubah kearah lebih baik. Karena dibalik kecapean seorang ibu mengandung pelajaran yang sangat berharga dan waktu yang tidak akan bisa diulang :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar