Pages - Menu

26 Oktober 2016

Berubahnya Cara Pandang

how we look

Berubahnya cara pandang seseorang akan dimulai ketika orang tersebut sudah melewati fase kehidupan yang lebih tinggi dari fase sebelumnya. Bukan karena usia, karena usia adalah hanya angka yang tidak akan menjamin berubahnya cara pandang seseorang.

Fase kehidupan manusia

Apa fase kehidupan tertinggi dari manusia? Fase itu adalah menikah. Semua orang sebagian besar menginginkan menikah lalu punya anak disertai kehidupan yang mapan dan hidup bahagia. Sungguh cita-cita yang hampir semua orang mau. Tapi untuk meraih itu semua tidaklah mudah. Butuh pengorbanan. Disinilah dimulai berubahnya cara pandang kita.

Sebagai contoh jika ketika kita masih berpacaran masih dapat menerima pasangan kita yang belum mapan. Dengan harapan nanti pasti akan lebih baik. Tapi apakah setelah menikah kita masih bisa seperti itu?

Tentu akan berbeda, bukan karena meningkatnya rasa matrealistis seseorang ketika sudah menikah. Tetapi kemapanan ini menjadi tiang yang paling penting setelah agama tentunya. Kemapanan hal yang harus dan mesti. Apalagi setelah mempunyai anak ini akan menjadi masalah besar jika hal tersebut tidak tercapai.

Tidak sedikit angka perceraian yang saya temui dengan alasan ekonomi ini. Karena kehidupan menikah sangat berbeda ketika berpacaran. Disini ada hak dan kewajiban masing masing pasangan yang harus dijalani tanpa ada campur tangan orang lain.
Titik terpenting itulah yang akan mempengaruhi kehidupan untuk kedepannya. Kemapanan disini bukan berarti segala sesuatu tentang kemewahan. Tapi kemapanan yang ketika kita butuhkan akan selalu ada. Tanpa susah untuk meraihnya :)

Contoh lain, ketika berpacaran sang pacar berjanji akan setia jika wanitanya tidak bisa mempunyai anak. Dengan harapan si pria nanti juga bisa punya anak. Tetapi ketika mereka menikah seiring berjalan nya waktu, benar si wanita tidak bisa mempunyai anak. Apakah pemikiran si pria akan sama ketika masih berpacaran? Memang ada yang masih setia, tetapi di dalam kesetiaan nya pasti menjadikan ini masalah hidupnya. Tidak jarang juga perceraian pun terjadi akibat hal ini.


Banyak sekali contoh lain yang bisa mengubah cara pandang kita setelah menikah selain contoh diatas. Siap tidak siap pasti cara pandang kita akan sesuatu akan berubah. Jadi bersiaplah menghadapi masalah yang kita tidak prediksi kan sebelumnya :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar